Uncategorized

OHOS, One Heart fOr Sandra

ohosOHOS Programme

One Heart fOr Sandra

Sandra adalah salah seorang temen mama2 di sekolahan. Dia termasuk orang yang supel, ramah dan suka menyapa sesama mama2 di sekolahan. Terutama pas lagi jemput sekolah dll.

Sandra punya 2 anak, 1 cowo Nathaniel dan 1 cewe  Nathania , Niel n Nia ini umurnya beda Cuma 11 bulan kalo ga salah, jadi mereka pun dari TK dulu sekolahnya udah bareng di satu tingkat yang sama.  Sekarang mereka berdua sama2 di kelas 4 Cita Hati West, CitraRaya – Surabaya.

Waktu di kelas 1, Sandra sempat beberapa minggu ga keliatan jemput, kita bertanya2 ada apa gerangan. Ternyata Sandra operasi pengangkatan tumor di payudaranya. Setahun kemudian, tumor kembali muncul, kali ini di kepalanya.

Dan sampai saat ini ( udah 3 tahun) dia bolak balik menjalani operasi pengangkatan tumor di kepalanya itu, baik operasi di Surabaya, di Penang, sama di Guangzhao. Dan sedihnya, tumor ini adalah jenis tumor yang AGRESIF yang sangat cepat untuk tumbuh muncul kembali. Setelah terakhir operasi di Guangzhao pada Juli 2013 kemaren, pemeriksaan terakhir malah bikin shock. Ada muncul satu lagi tumor di kepala Sandra saat ini… OMG.. speechless…

Kondisinya saat ini menyedihkan banget, badan sebelah kirinya itu udah tidak berfungsi normal. Persis seperti orang yang abis kena stroke.  Dan dalam kondisi seperti itu, dia tidak mengeluh loh. Malah kalau kita jenguk, dia malah yang heboh mau ngasih kita kue apa, buah apa, berusaha ambilin minum dll. Padahal kita yang ngeliat malah ngenes rasanya.

Sandra di rumah sendirian, kondisi rumah menurut dia ga memungkinkan untuk ada pembantu yang tinggal dirumah. Dia hanya dibantu oleh pembantu harian ( warnen istilahnya) yang datang pagi balik siang untuk sapu –pel – cuci – gosok  aja. Dan tahu ga.. dia sering jatoh di rumahnya, karena kondisi kakinya yang seperti itu. Kasian bangettt…

Dari segi keuangan, pastilah ini membuat jatuh bangun buat perekonomian rumah tangga. Uang buat obat, buat dokter, buat operasi dll,uang sekolah anak, uang les anak, buat hidup sehari hari dll.. berat ..

Kita membayangkan posisi suaminya saat ini,.. berat banget pasti.

Beranjak dari situlah kita ingin membantu meringankan sedikit beban Sandra dan keluarganya.  Kita memilih OHOS, One Heart fOr Sandra, caranya mudah banget.. kita berkomitmen untuk menyisihkan uang RP. 100.000  per orang per bulan untuk disumbangkan ke Sandra. Uang tersebut kita pakai untuk membayar catering anak2nya di sekolah, membayar catering dia di rumah sehari hari, dan sisanya dipakai untuk membayar jasa Maid yang udah biasa ngerawat orang sakit. Kondisi ini pasti ga mudah juga buat Sandra dalam menerima uluran kasih ini. Kita juga berupaya supaya anak2 kita di sekolah tidak “ember” dan lalu membuat Sandra, Nia n Niel merasa dikasihani karena niat kita adalah untuk MENGASIHI bukan untuk MENGASIHANI.

Rencana awal kita adalah komitmen ini untuk sampai tahun ajaran ini selesai. Jadi Okt 2013 – Juni 2014 (9 bulan). Gerakan ini kita mulai berantai di bbm dan mulai mengajak secara langsung ke mama2 lain yang kita kenal di sekolah. Puji Tuhan kita udah menggapai 32 orang dan akan terus bertambah, karena semakin banyak orang yang peduli ke Sandra dan keluarganya.

Semoga OHOS semakin menyentuh hati banyak orang dan dapat membantu meringankan beban Sandra, suaminya dan keluarganya..

Kami percaya, Tuhan ikut bekerja dalam gerakan ini untuk mengajak mama2 lain bukan hanya di Cita Hati untuk membantu perjuangan Sandra.

Semangatttt… !!

2 thoughts on “OHOS, One Heart fOr Sandra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *